Profil Teluk Kiluan Lampung

Salam..

Kami akan sedikit bercerita kepada pengunjung website ini dan calon wisatawan Teluk Kiluan.

Untuk Mengetahui Rincian Biaya Paket Wisata Teluk Kiluan, Klik Biaya

Teluk Kiluan berada di wilayah Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Propinsi Lampung. Lokasi ini cukup jauh dari pusat Kota Bandar Lampung (kurang lebih 2-3 jam bila tidak ada kendala), Untuk menuju Teluk Kiluan bila dari Jakarta kurang lebih membutuhkan waktu 8 – 10 Jam. Selama perjalanan anda akan di suguhi pemandangan yang sangat indah. Mulai dari Kota Bandar Lampung, Pantai, Desa khas Lampung, Kompleks Marinir sampai pegunungan hijau yang menakjubkan. Siapa sangka di tempat ini terdapat sebuah surga tersembunyi yang menyimpan keindahan Anugerah Sang Maha Pencipta. Teluk ini merupakan jalur migrasi lumba-lumba jenis mulut botol. Di tempat yang tak jauh dari Ibu Kota Jakarta kita dapat menemukan tempat untuk melihat lumba-lumba. Jika sejauh ini kita hanya tahu bila ingin melihat lumba-lumba kita mesti berkunjung ke Bali.

Lumba-Lumba Teluk Kiluan

Di Teluk Kiluan dapat ditemukan panorama lumba-lumba yang berparade itu dilatari langit biru serta air laut jernih. Jumlah yang melintas di teluk ini diprediksikan mencapai beberapa ribu.

Konon, jumlah lumba-lumba yang melewati Teluk Kiluan yaitu jumlah paling besar didunia.

Teluk ini adalah jalur migrasi dua tipe lumba-lumba, yakni lumba-lumba mulut botol (Tursiops truncatus) serta lumba-lumba paruh panjang (Stenella longirostris).

Teluk Kiluan Lampung bisa disebut sebagai destinasi wisata baru di sisi selatan Provinsi Lampung. Berjarak kira-kira 80 km dari Kota Bandar Lampung, Teluk yang indah serta tenang itu bukan sekedar menarik wisatawan lokal namun juga mancanegara. Lima Belas Tahun yang lalu, Teluk Kiluan belum di kenal oleh orang-orang secara luas. Namanya juga bahkan asing untuk masyarakat Lampung sendiri. Namun saat ini Teluk Kiluan sudah banyak yang mengenal walaupun belum setenar Bali. Keindahan atraksi sekumpulan lumba-lumba liar di alam bebas bisa Anda saksikan segera di suatu teluk yang mewakili tipikal keindahan teluk tropis Nusantara di Lampung.

Sebagian wisatawan mengatakan bahwa atraksi lumba-lumba di Teluk Kiluan lebih eksotis dibanding dengan atraksi lumba-lumba di Pantai Lovina, Bali di mana cuma ada satu tipe saja lumba-lumba yang melintas disana. Atraksi lumba-lumba di teluk ini nyaris bisa disaksikan sehari-hari, tentu dengan mengingat aspek cuaca. Ada kalanya cuaca tidak bersahabat dan membuat para driver jukung tidak berani kelaut dengab alas an keselamatan wisatawan sendiri. Tidak butuh sulit mencari lumba-lumba, karena lumba-lumba ini umumnya bakal mendekati perahu serta menyongsong kehadiran tamu dengan bersahabat.

Wisata Lumba-lumba hanya memerlukan kira-kira kurang lebih 25 menit dari pesisir pantai dengan cara menaiki perahu.. Perahu tersebut yang umum dipakai yaitu tipe perahu ketinting yang umum disebut jukung oleh orang-orang lokal. Perahu ukuran kecil ini cuma bisa ditumpangi optimal 3 orang ditambah 1 orang pemandu yang juga merangkap juga sebagai Driver perahu. Sepulangnya melihat Lumba-lumba, kita juga dapat mampir ke Pulau Kelapa nan sangat indah, kita bisa memanjakan diri disana. Potensi Wisata lainnya adalah Laguna , yaitu kolam tenang yang jernih yang dapat dikatakan sebagai surga yang tersembunyi diteluk kiluan. Pada saat artikel ini dimuat, jalan untuk menempuh Laguna sudah diperbaiki dan memiliki Rute baru yang lebih aman. Kita dapat berenang dan melepaskan penat rutinitas pekerjaan di Laguna ini.

Yang terpenting dari artikel ini adalah Anda mendapatkan Paket Wisata Teluk Kiluan yang super murah dan suka-suka anda.

Segera Hubungi Contact Person Kami Untuk mendapatkan Paket Super Murah Wisata Teluk Kiluan.

Artikel Terkait :

Cara Booking Paket Wisata, Klik : Books Now
Untuk Pemesanan Paket Wisata, Silahkan Lihat : No Kontak Kami
Untuk Kembali Ke Homepage & Melihat Biaya Paket Wisata Lainnya, klik : Homepage

Enjoy With Us
Caesar Cottage & Travel
Kontak Kami